Guna Memastikan Pelaksanaan Pemilu Berjalan Lancar, Camat Bunguran Timur Pantau Persiapan TPS Diwilayahnya

Warta Kota Srindit, : Untuk memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan lancar, sesuai ketentuan undang-undang dan tuntutan seluruh masyarakat Republik Indonesia, Camat Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulalauan Riau, beserta jajarannya, memamtau 65 TPS yang ada di Kecamatan tersebut. 65 TPS yang tersebar di 3 Desa dan 3 Kelurahan itu, disisir satu persatu oleh dua kelompok pemantau. Kelompok pertama yang dipimpin langsung oleh Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi, memantau TPS yang ada di Desa Sepempang sebanyak 5 TPS, Desa Sungai Ulu 5 TPS, Desa Batu Gajah 3 TPS, dan Kelurahan Bandarsyah sebanyak 13 TPS.

Sedangkan untuk Kelurahan Ranai dan Kelurahan Ranai Darat, masing-masing terdiri dari 32 dan 7 TPS, dipantau oleh kelompok kedua dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan, Lukman. Dari hasil pemantauan masih ditemukan beberapa masalah kecil, misalnya masih ada TPS yang belum dibenahi sama sekali, dengan alasan petugas-petugas yang ditunjuk masih melaksanakan tugas rutin, dan bermacam macam alasan lain. Demikian diuangkapkan oleh Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi, ketika temui Pewarta Kota Serindit, dilokasi TPS.

“Ya, pagi ini, kita masih menemukan beberapa kendala kecil, seperti yang kita lihat sekarang ini, lokasi TPS nya masih kosong, belum dibenahi sama sekali. Tetapi sore nanti, saya pastikan, semua TPS yang ada akan selesai dikerjakan semuanya. Sekarang saya sedang berkoordinasi dengan Kades dan Lurahnya serta para ketua KPPS nya.

Saya yakin semua akan teratasi”, ucap Wan Suhardi. “Dan nanti siang setelah Zuhur, saya akan cek ulang, khususnya untuk TPS yang belum dibenahi seperti ini, akan saya pastikan semuanya selesai dan siap digunakan untuk pencoblosan besok”, sambung Camat Bunguran Timur itu. Untuk Pemilu Serentak tahun 2019 ini, Kecamatan Bunguran Timur memiliki 15.549 pemilih, yang tersebar di 65 TPS dalam 3 Kelurahan dan Desa. Diharapkan seluruh masyarakat yang sudah mendapatkan surat undangan untuk memilih, agar dapat memberikan hak Saranya dengan baik, sesuai dengan hati nurani masing-masing. Demikian harapan yang disampaikan Camat Bunguran Timur, diakhir pernyataannya. (Elki, Warta Kota Srindit, 16/04/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *