Pemilihan Telah Usai, Pekerjaan Masih Menghadang

Warta Kota Srindit, : Hingga pukul 06.00 pagi, (Kamis,18/04/2019), kegiatan penghitungan suara Pemilu Serentak tahun 2019, di 65 TPS yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, masih belum seluruhnya selesai dikerjakan. Dari hasil pemantauan Camat Bunguran Timur Kamis pagi, baru 20 TPS yang mengantarkan Kotak Suara ke Kantor Kelurahan dan Desa sebagai PPS. Untuk Kelurahan Ranai, dari 32 TPS, baru ada 9 TPS yang selesai melakukan penghitungan dan telah tiba di PPS atau Kantor Kelurahan Ranai. Kemudian Kelurahan Bandarsyah baru ada 8 dari 13 TPS, sedangkan untuk Kelurahan Ranai Darat sampai pukul 06.00 Kamis pagi, belum ada satupun TPS yang selesai melakukan penghitungan suara. Hal itu dapat dumakkumi, mengingat banyaknya kertas surat Surat Suara yang harus dihitung dan harus dipastikan pula keabsahannya.

“Saya menganggap keterlambatan ini wajar, karena memang jumlah yang harus dihitung banyak. Mengitungnya pula bukan seperti menghitung buah kelapa yang tidak memerlukan jumlah yang sesungguhnya. Inikan harus benar-benar teliti dan akurat, hingga tidak ada para pihak yang dirugikan”, kata Wan Suhardi yang sudah hadir di setiap PPS sejak ba’da subuh tadi.

Camat menambahkan bahwa dia salut dan memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas Pemilu Serentak di wilayahnya, yang sudah bekerja sepenuh hati dan penuh tanggung jawab, dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 ini. “Mudah-mudahan jerih payah yang telah mereka lakukan, mendapatkan imbalan pahala dari Allah SWT”, tutup Wab Suhardi. (Elki, Warta Kota Srindit, 18/04/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *