Bupati Tinjau PPK Bunguran Timur

Warta Kota Srindit, : Setelah berjibaku dengan Kertas Surat Suara hi dan logistik Pemilu lainnya selama kurang lebih 30 jam, akhirnya 455 orang petugas TPS se Kecamatan Bunguran Timur dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Seluruh Kotak Suara dari 65 TPS yang ada di Kecamatan Bunguran sudah berada di Kantor Kecamatan sebagai sekretariat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kamis sore, (18/04/2019). Pergeseran Kotak Suara dari PPS ke Kantor Kecamatan tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Natuna, Drs. H. Hamid Rizal. Pada kesempatan itu, Bupati menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras,  melaksanakan tugas negara ini.

“Terimakasih ya kepada semuanya, tanpa terkecuali. Dari petugas TPS, petugas PPS, PPK, Pengawas, dan juga Linmas, serta petugas keamanan yang lainnya, baik TNI maupun Polri. Bapak dan Ibu sudah membantu pemerintah dalam menyelesaikan tugas Pemilu yang luar biasa ini”, ucap Hamid kepada seluruh petugas yang ada.

“Mudah-mudahan apa yang telah Bapak dan Ibu lakukan, dicatat oleh Allah SWT sebagai amal yang baik”, tambah Bupati Natuna.

Pergeseran Kotak Suara dari PPS menuju PPK Bunguran Timur, semula dijadwalkan semuanya sudah harus terkumpul di Sekretariat PPK pukul 13.00, namun hingga waktu yang telah ditentukan, ternyata masih ada TPS yang belum selesai melaksanakan penghitungan. Dengan alasan tersebut, maka pergeseran seluruh Kotak Suara, baru dapat diselesaikan hingga pukul 18.00 (Kamis sore).

Dalam bincang-bincangnya dengan para petugas, Bupati menyatakan bahwa pemilu serentak ini perlu disederhanakan.

“Menurut saya, Pemilu Serentak ini harus disederhanakan. Kasihan kita melihat petugas-petugas ini kerja sampai lebih dari 30 jam non stop. Ini luar biasa. Dalam kondisi lelah, bukan tidak mungkin akan terjadi kehilapan atau kesalahan. Kalau salah, berarti ada pihak yang dirugikan”, ujar Bupati.

“Syukur kalau saksi bisa memahaminya, kalau tidak, kan bisa ramai”, sambung Hamid. (Elki, Warta Kota Srindit, 19/04/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *