Camat Akan Terbitkan Edaran Ramadhan

 

Warta Kota Srindit, Guna menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Camat Bunguran Timur H. Wan Suhardi, SE menegaskan bahwa pihaknya akan segera menerbitkan Surat Edaran kepada pemilik Rumah Makan dan sejenisnya, agar menghormati umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa dan menjaga kesucian bulan Ramadhan, dengan tidak membuka Rumah Makan, Restoran atau sejenisnya di pagi hari menjelang siang. Hal itu ditegaskannya dalam rapat harian atau yang lebih dukenal dengan istilah Morning Instruction untuk para pegawai dan seluruh pejabat di jajaran Kantor Camat Bunguran Timur, Selasa (30/04/2019) di ruangan Camat. Perintah untuk menerbitkan edaran tersebut dirujukan kepada Kasi Trantibum Kecamatan, Wan David Mahyudin, untuk segera membuat Surat Edaran dan menyampaikanya kepada pemilik Restoran atau Rumah Makan yang ada di wilayah ini.

“Pak Kasi Trantib, tolong segera siapkan suratnya, dan akan segera saya tanda tangani dan sampaikan pada kesempatan pertama,” tegas Wan Suhardi.

“Isi Edarannya harus diubah. Kalau selama ini bunyinya ‘Agar tidak membuka restoran Rumah Makan atau Restoran secara demonstratif, namun kali ini kita bunyikan agar tidak membuka tempat usahanya dipagi hari menjelang siang, Dan bila tetap akan membuka, maka silakan dibuka secara terang-terangan dan tidak perlu ditutup separoh, biar jelas, siapa sesungguhnya yang tidak berpuasa,” lanjut Camat yang juga tokoh masyarakat Bunguran Timur itu.

Selanjutnya Camat mengingatkan jajaran untuk tetap memberikan pelayanan yang baik di bulan Suci Ramadhan, sesuai dengan waktu kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Suasana Rapat Staf di Ruangan Camat Bunguran Timur

“Puasa tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Camat.

“Apalagi sekarang kita diberikan beban kerja baru. Dana DAU tambahan untuk Kelurahan sudah akan bergulir. Dan kita punya 3 Kelurahan. Batas waktu penyampaian usulan tinggal beberapa hari kedepan. Itu artinya kita harus kerja ekstra 1 minggu terakhir ini, hingga kita benar-benar dapat menyelesaikan tanggung jawab ini,” tutup Wan Suhardi. (Nisya, Warta Kota Srindit, 30/04/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *