Status Kota Layak Anak Akan Segera Diverifikasi

Warta Kota Srindit, Dambaan untuk menjadikan Kabupaten Natuna sebagai Kota Layak Anak, tampaknya masih harus dihadang oleh Tim Verifikasi dari Bapenas. Tim penilai yang berjumlah 2 orang itu, dipimpin oleh Ibu Yosi Trisna direncanakan akan tiba di Ranai, Rabu besok (01/05/2019). Agenda selanjutnya, Tim akan langsung melakukan tugasnya di beberapa lokus penilaian, dengan mencocokan data Dan dokumen yang telah disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten dengan kenyataan dilapangan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kabupaten Natuna, Mustofa Albakri, di Ruang Rapat BP3D, Selasa (30/04/2019).

Ka Dinsos PPPA memimpin rapat Pembentukan Kota Layak Anak

“Sepertinya Tim Verifikasi dari Bapenas ini berkeinginan benar untuk datang ke Natuna,” ujar Mustofa. Ia meminta semua stake holder terkait, agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, khususnya dokumen dan data pendukung yang ada.

Selanjutnya Ketua Tim Gugus Tugas yang sekaligus sebagai Kepala BP3D Kabupaten Natuna itu mengatakan bahwa selain menijau langsung ke lapangan, Tim juga akan mengadakan dialog dengan Tim Gugus Tugas Kecamatan Bunguran Timur pada hari Kamis pagi, (02/05/2019). Semula, pertemuan itu akan dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Camat Bunguran Timur, namun karena kegiatan Pleno Pemilu tingkat PPK Kecamatan Bunguran Timur masih berlangsung, maka tersebut dialihkan ke Ruang Pertemuan Kelurahan Ranai. Sedangkan dialog tingkat Kabupaten, akan dilaksanakan siangnya (13.30 Wib).

Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi yang juga hadir dalam rapat tersebut menyatakan bahwa pihaknya telah siap menanti kedatangan Tim Verifikasi dari Bapenas itu.

“Ya, kita sudah siap, dan yang pasti kita akan mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Kabupaten Natuna untuk menjadikan Negeri ini sebagai Kota Layak Anak. Tetapi tentu dukungan itu sesuai dengan kemampuan yang kami miliki”, tegas Wan Suhardi.

“Namun ekspektasinya jangan terlalu tinggi, nanti susah kita jangkau, pungkas Camat. (Elki, Warta Kota Srindit, 30/04/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *