Sambut Ramadhan, Kecamatan Bunguran Timur Gelar Tausyiah

Warta Kota Srindit, Guna membekali ASN di jajarannya dengan ilmu agama dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, Camat Bunguran Timur menggelar Tausyiah Agama tentang Ramadhan, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Camat Bunguran Timur, Juma’t sore, (03/05/2019). Kegiatan Tausyiah Agama yang menghadirkan Ustadz H. Atourakhman, SS itu, dihadiri oleh seluruh pegawai Kecamatan dan pejabat dari 3 Kelurahan yang ada, Kepala Desa, Pengurus dan Anggota PKK Kecamatan serta Pengurus dan Anggota Dharmawanita Kecamatan Bunguran Timur. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 14.00 dan diawali dengan sambutan dan arahan dari Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi. Dalam sambutannya Camat mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadhan.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah kita dibulan suci Ramadhan ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, ” kata Wan Suhardi dalam arahannnya yang diawali dengan penyampaian permohonan maafnya kepada seluruh yang hadir.

Sementara itu, dibagian lain Ustadz Atourakhman yang lebih akrab dipanggil Ato tersebut, dalam uraian Tausyiahnya menyampaikan hal-hal penting yang  patut diketahui oleh seluruh umat Islam, ketika menyambut Bulan Suci Ramadhan, misalnya sarat sah puasa dan hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Ibu-ibu PKK dan staf kecamatan antusias mendengarkan ceramah agama dari ustadz H. Atuorakhman, SS

“Rasanya akan sangat rugi bagi kita umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, sementara hal-hal yang dapat membatalkan puasa dan pahala puasa, tidak kita ketahui, hingga kita hanya mendapatkan rasa lapar dan haus, sentara pahala puasa itu sendiri tidak kita dapatkan,” sebut Ato.

Untuk itu ia menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Bunguran Timur tersebut.

Ato melanjutkan, “ini berarti Pak Camat takut dan khawatir, kalau-kalau ibadah puasa yang dulakukan oleh jajarannya tidak mendapatkan apa-apa alias sia-sia”.

Usai kegiatan Tausyiah yang berlangsung kurang lebih 45 menit itu, dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama dan diakhiri dengan bersalam-salaman. (Elki, Warta Kota Srindit, 03/05/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *