Istri Wakil Gubernur Sambangi Desa Sepempang

Warta Kota Srindit; Sebuah anugrah  luar biasa yang didapati oleh masyarakat Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur pada bulan Suci Ramadhan tahun 1440 H ini. Pasalnya, tanpa dinyana dan diduga, Desa yang berpenduduk kurang lebih 1650 jiwa itu, disambangi oleh Istri Wakil Gubernur Provinsi Kepulalauan Riau. Meskipun tanpa didampingi oleh sang suami,  akhirnya Ny. Rosmeri atau Nyonya Isdianto, tiba di Ranai pada Kamis, (23/05/2029). Istri Wakil Gubernur yang didampingi oleh beberapa orang staf khusus Gubernur serta pejabat Provinsi itu, tiba di Ranai dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air.

Menurut salah seorang staf khusus Gubernur, H. Said Qudri, bahwa sesungguhnya Wakil Gubernur sangat berkeinginan untuk dapat hadir bersama dalam kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kepulalauan Riau kali ini. Tetapi dikarenakan ada rapat mendadak yang tidak boleh diwakilkan, akhirnya Wakil Gubernur batal hadir di Natuna, khususnya di Desa Sepempang ini.

“Tadi beliau sudah dibandara bersama istri beliau ini dan kami semua, tapi tiba-tiba ada telepon mendadak, bahwa Pak Wakil harus menghadiri rapat di Mapolda Kepri, dan tidak boleh diwakilkan”, jelas Qudri.

“Jadi, atas nama Pak Wakil Gubernur, kami menyampaikan salam dan permohonan maaf beliau”, sambung Qudri.

Photo bersama Ny. Isdianto dan rombongan serta,Camat Bunguran Timur dan Pengurus Masjid Al-Kausar

Sementara itu, bagi masyarakat Desa Sepempang, kehadiran Ny. Rosmeri dalam rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kepulalauan Riau kali di Desanya, sudah dapat menjadi penawar yang sangat menyejukkan. Betapa tidak, ada sejumlah hidangan berbuka dengan beraneka ragam menu tradisional telah disiapkan oleh para ibu-ibu di desa tersebut, guna menjamu Wakil Gubernur dan rombongan. Dengan kehadiran Ny. Rosmeri beserta rombongan lainnya, tentu hidangan yang telah tersaji menjadi tidak sia-sia.

“Mbe ndik, mere tol Pak, laok dan tambul kami ndok. Sape kan nak makan”, ujar M. Delan sang mantan Kades yang kini terpilih kembali sebagai Kades, melalui jalur PAW, ketika ditemui oleh Pewarta Kota Srindit.

Delain ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Basyir dari Kota Tanjungpinang, kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Ak-kausar Desa Sepempang itu, juga lengkapi dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Lansia se Desa Sepempang. (Warta Kota Srindit, Wan’s, 24/05/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *