Ramadan Akan Tingkatkan Kejujuran dan Kedisiplinan

Warta Kota Srindit; Kepolisan Resort Bunguran Timur yang membawahi empat kecamatan, yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan dan Kecamatan Bunguran Tengah, menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama dengan jajarannya, Sabtu, (25/05/2019) di Mapolsek Bunguran Timur, Ranai. Kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh Camat dari empat kecamatan, dan  Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan PORKOPIMCAM Bunguran Timur, mengadirkan H. Tirtayasa, S.Ag. MA, Mc. Lp sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Imam Besar Masjid Agung Natuna itu menjelaskan, bahwa dari berbagai Hadist Rasullullah SAW menerangkan bahwa puasa mengajarkan orang menjadi jujur dan disiplin.

“Mana ada orang yang berpuasa dengan penuh keimanan berani berbuka sebelum waktu yang telah ditetapkan. Biarpun waktu yang ditunggu itu hanya 1 menit atau bahkan satu detik. Pasti orang akan menunggunya”, terang Tirta.

“Padahal kalau dia makan ditempat yang tertutup, kan tidak ada yang tahu. Namun dia sadar, Allah pasti tahu, dan dia menjadi jujur karena puasa ini”, tegas Tirtayasa.

Sementara itu, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M. Singabarani dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara berbuka puasa bersama dijajarannya sudah menjadi agenda tahunan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jalinan hubungan kekeluargaan antara sesama anggota dan juga antara PORKOPIMCAM.

“Tujuan kita adalah untuk mempererat hubungan baik antara sesama anggota, kolega PORKOPIMCAM, dan juga masyarakat”, ujar Kapolsek.

Selain dihadiri oleh anggota Kepolisian Resort Bunguran Timur, acara berbuka puasa tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK,  beserta para Pejabat Utama di jajaran Polres Natuna. Dalam bincang-bincangnya dengan para Camat, Kapolres meminta kepada Tokoh Masyarakat melalui Camat, agar dapat memberikan suasana yang menyejukkan ditengah kegaduhan politik yang sedang memanas ini.

“Kita minta kepada para tokoh masyarakat yang ada di daerah ini, agar tidak ikut-ikutan menyebarkan berita bohong atau hoak, tidak usah ikut memanas-manasi suasana. Bukankah hidup tenang dan damai seperti daerah sekarang ini, menyenangkan?”, Tegas Kapolres.

“Jangan ikut orang berdemo di Jakarta. Mari kita nikmati kondisi yang kondusif ini”, sambung Nugroho Dwi Karyanto.

Acara Buka Puasa Bersama tersebut juga diiringi dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Lansia di wilayah Ranai. Dan pemberian santunan tersebut langsung diserahkan oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 25/05/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *