Camat Promosikan Website Kecamatan

Warta Kota Srindit; Setelah berhasil membangun Website dengan berbagai konten secukupnya, kini Camat Bunguran Timur, tengah gencar-gencarnya mempromosikan keberadaan Website milik kecamatan tertua di pulau Bunguran ini. Setiap kesempatan bertemu dengan para kolega dan kerabat, maka cerita yang tersaji adalah tentang telah hadirnya media terbarukan di Kantor Kecamatan Bunguran Timur, guna memudahkan masyarakat mengakses berbagai informasi dan data yang terkait dengan Kecamatan Bunguran Timur.

Camat Bunguran Timur ketika bersama kolega Camat di Indonesia dalam Rakor Camat Nasional di Hotel Ciputra Jakarta.

Selain itu, berita tentang kehadiran fasilitas informasi milik Kecamatan Bunguran Timur inipun, disebarluaskan melalui berbagai media jejaring yang dimiliki oleh kecamatan, diantaranya Facebook, dan WhatsApp group dan personal WhatsApp. Tidak hanya itu, Camat juga berusaha memberikan pemahaman serta meyakinkan jajarannya tentang betapa pentingnya Website bagi sebuah institusi, diera digital dengan masyarakat melenialnya ini.

“Saat ini, masyarakat serba ingin cepat dan mudah, begitu juga dengan kemudahan mendapatkan informasi dan data. Bila dulu, hanya untuk mendapatkan informasi tentang persyaratan Despensasi Nikah saja, masyarakat harus ke Kantor Kecamatan. Sekarang semua sudah ada di Website dengan alamat www.kecbungtim.natunakab.go.id”, jelas Wan Suhardi kepada seluruh staf dan pejabatnya, dalam kegiatan yang dijuluki “Instruksi Pagi (Morning Instruction)”, yaitu sebuah petemuanyang dilakukan setiap harikerja, guna mengawali kegiatan setiap harinya.

“Untuk itu saya minta kepada semua pejabat dan staf yang ada di kantor Camat ini, bersemangat dalam mengisi atau memperbaharui konten Sebsite kita ini. Percaya dan yakinlah, yang akan membaca dokumen da data serta informasi yang kita muat dalam Web ini, bukan hanya masyarakat Bunguran Timur, tetapi masyarakat dari belahan dunia manapun akan dapat membacanya”, kata Wan Suhardi meyakinkan jajarannya, akan betapa pentingnya fungsi sebuah Website.

Selanjutnya Camat Bunguran Timur itu berharap, semoga Website yang dimiliki oleh Kecamatan yang ia pimpin itu, dapat menjadi media alternatif yang akan dipilih oleh para Web-browser di belahan dunia manapun juga. Paling tidak, masyarakat Bunguran Timur menjadi pelanggan setianya. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 30/05/2019).

1 thought on “Camat Promosikan Website Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *