Persiapan Halal Bihalal

Warta Kota Srindit; Rencana untuk melaksanakan kegiatan Halal Bihalal di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Bunguran sudah berlangsung sejak lama. Hal itu pernah disampaikan Camat Bunguran Timur, dalam arahan paginya di awal Ramadhan 1440 H lalu. Bahwa pihaknya berkeinginan menggelar kegiatan Halal Bihalal, yang disejalankan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada anggota Linmas se Kecamatan Bunguran Timur yang telah berdedikasi tinggi dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas selama Pemilu Serentak tahun 2019, 17 April lalu.

Lurah Ranai Darat bersemangat benar menggotong potongan besi tenda

Ada tercatat sebanyak 130 orang anggota Linmas yang akan menerima penghargaan dari Camat itu. Sebab menurut Wan Suhardi, selama ini anggota Linmas hanya diperlukan ketika mau Pemilu atau Pilkada saja, setelah itu mereka dilupakan.

“Kalau orang Malaysia bilang, Linmas itu Laskar tak Berguna. Mereka dicari-cari ketika mau Pemilu atau Pilkada saja, setelah itu entah kemana mereka mengadu”, kata Wan Suhardi ketika ditanya mengapa pihaknya beriya-iya benar untuk memberikan penghargaan itu.

“Sebagai tanda ingat saja. Saya sebagai Camat yang pernah menggunakan jasa tenaga mereka untuk keperluan negara ini, merasa penting untuk selalu  mengingat mereka. Karena mereka adalah bagian dari kita semua”, sambung Camat Bunguran Timur itu.

Untuk merealisasikan niatnya itu, pada Senin (10/06/2019), pihak Kecamatan mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan tersebut. Para lurah dan pegawai dikerahkan untuk memulai pekerjaannya dengan memasang tenda dan persiapan lainnya.

Kegiatan Halal Bihalal yang disejalankan dengan Acara Peluncuran Web-Site Kecamatan Bunguran Timur itu, menurut rencana akan mengundang seluruh RT, RW, Kaling dan Kadus, serta perangkat Kelurahan dan Desa lainnya, serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bunguran Timur. Diperkirakan akan hadir 550 orang undangan pada acara yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Bunguran Timur itu. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 12/06/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *