Bunguran Timur Gelar Halal Bil Halal

Warta Kota Srindit; Guna mempererat tali silahturahim antar Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Aparatur Kecamatan, Perangkat Kelurahan serta Perangkat Desa, Camat Bunguran Timur menggelar acara Halal Bil Halal Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Kantor Camat Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (13/06/2019). Dari pantauan Pewarta Kota Srindit terlihat turut hadir Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi, dan Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, H. Tasrif serta lainnya, antara lain, PLH Danramil Bunguran TImur, Polsek, Lurah dari 3 kelurahan beserta staf, Kades dari 3 Desa beserta staf dan undangan lainnya. Kemudian hadir juga para Ibu-ibu PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta Ibu-ibu Dharmawanita Kecamatan Bunguran Timur.

Tak kurang dari 267 orang RT/RW serta Kaling dan Kadus ditambah dengan 130 orang Anggota Linmas, memenuhi 6 buah tenda yang telah terpasang dihalaman Kantor Kecamatan Bunguran Timur sejak hari Senin lalu itu.

 

Camat Bunguran Timur H. Wan Suhardi, dalam sambutannya selain menyampaikan Ucapan Minal Aidin Wal Faidzin dan permintaan maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bunguran Timur, atas segala kesalahan dan kealfaan yang telah dilakukan selama kurang lebih 6 bulan bertugas di kecamatan tertua di Pulau Bunguran bagian Timur ini,  juga menyampaikan beberapa hal penting tentang kegiatan yg akan dilakukan bersampena dengan acara Halal Bil Halal tersebut.

“Acara ini selain sebagai ajang silahturahim, pada kesempatan ini saya juga menitipkan dua kegiatan penting lainnya, yaitu yang pertama kami akan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 130 orang Anggota Linmas yang bertugas pada Pemilu Serentak 17 April 2019 lau. Kegiatan ini kami lakukan hanya sekedar tanda ingat dan ucapan terima kasih dan bangga kami kepada Anggota Linmas yang dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu”, kata Camat Bunguran Timur.

“Selanjutnya yang kedua adalah kami ingin memperkenalkan Web-Site Kecamatan Bunguran Timur kepada kita semua. Sejatinya Web-Site ini dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi tentang Kecamatan. Kami tahu, bahwa membangun sebuah Web-Site bukanlah suatu hal yang luar biasa. Tetapi kami ingin katakan bahwa Web-Site ini tidak hanya mengandalkan Informasi Berita dan Artikel saja,  tetapi melainkan juga dipadati oleh informasi-informasi atau dokumen penting lainnya. Misalnya Ssejarah Singkat Kecamatan, Profil Kecamatan lengkap hingga Profil Kelurahan dan Desa, Lakip. Standar Pelayanan Kecamatan, serta informasi atau dokumen penting lainya yang diperlukan oleh masyarakat. Jadi bapak dan ibu semua masyarakat Bunguran Timur, tidak perlu lagi harus datang ke kantor Kecamatan, hanya untuk menanyakan persyaratan kepengurusan surat menyurat. Klik saja di www.kecbungtim.natunakab.go.id, maka semuanya akan ada disana, ”  jelas Wan Suhardi dengan penuh semangat.

“Kami hanya ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat Bunguran Timur”, sambung Camat.

Lebih jauh Camat Bunguran Timur menjelaskan bahwa pihaknya masih punya mimpi yang lebih besar, yaitu menanamkan dua aplikasi penting milih pemerintah, yaitu aplikasi pengaduan yang dengan dengan SPN4LAPOR, dan OSS (Online Single Submission), yaitu sebuah aplikasi pelayanan yang dimiliki oleh Kementerian Dalam Negeri yang terkoneksi ke beberapa Kementerian terkait, guna memberikan kemudahan dalam urusan pelayanan.

Pada kesempatan yang sama, Asisten II Setda Natuna, H. Tasrif dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Camat Bunguran Timur atas terobosan baru yang telah dilalkukan di Kecamatan Bunguran Timur ini. Selanjutnya Tasrif juga menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa hadir pada acara Halal Bil Halal di Kecamatan Bunguran Timur.

“Bupati dan Wakil Bupati menitipkan ucapan Minal Aidin wal Faidzin dan mohon Maat Lahir dan Batin, kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Timur”, Ujar Tasrif.

Sementara kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Wan Siswandi, memang agak sedikit terlambat, karena kesibukaan yang tidak bisa ditinggalkannya. Namun pada kesempatan itu Wan Sis dalam sambutan singkatnya juga berpesan kepada semua masyarakat agar tetap menjaga hubungan silaturahim ini dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh H. Nasoha, kemudian makan bersama dan ditutup dengan penandatanganan Pernyataan Menolak Kerusuhan, pada bentangankain putih sepanjang 70 meter, serta berfoto bersama. (Elki, Warta Kota Srindit, 14/06/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *