Gubernur Terkesima Dengan Pulau Senua

Warta Kota Srindit: Festival Pulau Senua IV yang berlangsung tanggal 16 Juni 2019, dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, DR. H Nurdin Basirun. Rombongan Gubernur yang telah hadir di Kabupaten Natuna sejak 14 Juni lalu itu, merupakan rombongan besar, yang terdiri dari seluruh Kepala OPD Provinsi, Tokoh Masyarakat dan juga Tokoh Agama.

Dalam sambutan pembukaanya Nurdin tak henti-hentinya memuji keindahan pulau yang kini menjadi salah satu Geo-Site Nasional dan sedang diperjuangkan menjadi Geo-Site Internasional. Menurut Gubernur, Pulau Senua, ibarat Surga yang ada di dunia, dan tersembunyi di Wilayah Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau serta terletak di kawasan paling Utara ini.

“Saya betul-batul bangga dan terkesima dengan keindahan Pulau Senua ketika melihatnya dari dekat. Dia bagaikan Surga yang ada di muka bumi ini. Untuk itu mari sama-sama kita menjaganya”, ungkap Nurdin dalam sambutannya.

“Harus ada langkah yang pasti dan profesional untuk mengelola pulau ini. Daerah ini masih sangat representatif untuk dikembangkan sebagai tujuan wisata, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari negara-negara lain. Artinya, kita bisa mengundang wisatawan mancanegara untuk datang ke daerah ini. Tinggal lagi bagaimana cara kita mengemasnya, hingga Pulau Senua ini menjadi salah satu pilihan tujuan kunjungan bagi wisatawan asing, terutama, bagi wisatawan asing yang letaknya tidak terlalu jauh dengan Kabupaten Natuna, misalnya, Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Singapura dan juga Philipina dan bahkan Jepang dan Cina”, tambah Nurdin.

Selanjutnya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau itu menambahkan bahwa harus ada inovasi baru dalam mengembangkan dunia pariwisata di daerah ini, hingga dia benar-benar menjadi salah satu distinasi pilihan bagi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri.

Pulau Senua yang termasuk dalam wilayah Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur tersebut, memang terbilang dekat dengan ibu kota Kabupaten. Maka tidak heran ketika Festival Pualau Senua digelar, orang berbondong-bondang datang ke sana. Diperkirakan ±10 pengunjung memadati Pulau yang berjarak ±3 mil laut dari Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur itu. Para pengunjung bagaikan terhipnotis untuk datang menghadiri berbagai kegiatan pada Festival Pulau Senua IV tersebut. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 17/06/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *