Pelatihan Kader Desa Di Bunguran Timur

Warta Kota Srindit; Guna meningkatkan kualitas kinerja para Kader Desa di seluruh Indonesia, Kemernterian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia, melalui Badan Penelitian dan Pengembangan, pendidikan, Pelatihan dan Informasi Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru, melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa, di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari itu, dimulai sejak Kamis, (20/06/2019), di Aula Pertemuan Kantor Camat Bunguran Timur.

Camat Bunguran Timur yang diwakili oleh Sekcam Bunguran Timur Lukman, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuan para Kader Desa dalam membangun desa mereka masing-masing.

“Kita tentu berterima kasih kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini Tim dari Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru, karena telah menjadikan Kecamatan Bunguran Timur sebagai salah satu target kegiatan pelatihan. Kita berharap, melalui pelatihan ini, kualitas dan kemampuan para Kader Desa kita akan meningkat, untuk membangun desa mereka masing-masing”, ujar Lukman dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan.

Sementara itu ketua Tim Kegiatan, Riski menjelaskan bahwa Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru, membawahi 7 Provinsi yang ada di Pulau Sumatra, dan salah satu diantaranya adalah Provinsi Kepulauan Riau, dan Kecamatan Bunguran Timur adalah merupakan salah satu bagian dari provinsi tersebut.

Kegiatan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa yang ke XVIII di Kecamatan Bunguran Timur ini diikuti oleh 40 orang peserta, yang terdiri dari Kader Desa Sehat, Kader Posyandu, dan Kader Pemuda Desa yang berasal dari 3 Desa yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, yaitu, Desa Sepempang, Desa Batu Gajah, danDesa Sungai Ulu. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 20/06/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *