Camat Penuhi Undangan Masyarakat Air Kijang

Warta Kota Srindit; Berupaya untuk memenuhi undangan dari pihak manapun juga, Camat Bunguran Tmur menghadiri acara Penutupan Kegiatan Keagamaan dan Olah Raga Dusun 3 Gunung Tampa, Air Kijang Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur. Dusun yang berpenduduk kurang lebih 250 jiwa itu, telah menggelar kegiatan Keagamaan dan Olah Raga, melalui berbagai cabang lomba, antara lain Lomba Azan dan membaca surat-surat pendek untuk anak-anak, dan pertandingan Bola Voli untuk masyrakat umum, dan ditutup Minggu malam (23/06/2019).

Nazir, Rw setempat yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan keluh kesah tentang lambannya pembangunan di kampung tersebut. Terutama mengenai bagunan Gedung Serbaguna yang telah lama diusulkan oleh masyarakatnya namun hingga sekarang belum juga terealisasi.

“Fasilitas kami masih kurang Pak Camat. Gedung Pertemuan kami belum punya, hingga acara ini terpaksa kami buat di lapangan terbuka seperti ini. Lapangan Bola kami belum siap seluruhnya, gawang belum ada, jaring belum ada. Tetapi semangat untuk membangun kami masih punya”, keluh M. Nazir mewakili masyarakatnya.

Menjawab aspirasi masyarakat itu, Camat Bunguran Timur Wan Suhardi menjelaskannya dengan santai, bahwa kegiatan pembangunan harus dilakukan secara bertahap dan tidak dapat dilakukan bagaikan membalikkan telapak tangan. Usulan-usulan dari masyrakat akan dikaji secara detil dan matang, untuk selanjutnya menentukan sekala prioritas pembangunan. Dan dipastikan bahwa tidak semua usulan akan dapat terpenuhi dalam waktu yang singkat dan dalam waktu yang sama.

“Saya ingin memastikan kepada kita semua, khususnya masyarakat Kampung Air Kijang Desa Sungai Ulu ini, bahwa semua usulan yang bapak ibu sampaikan melalui kegiatan Musrenbang tingkat desa, sudah tercatat dan disusulkan ke tingkat Kabupaten. Tinggal lagi menunggu gilirannya”, jelas Wan Suhardi.

“Sekarang Kecamatan sudah punya Web-Site. Daftar usulan itu, tersedia di Web Site tersebut. Untuk memastikan usulan Gedung Pertemuan Kampung Air Kijang ini terakomodir atau tidak, masyarakat Air Kijang boleh mengeceknya di Web-Site kecamatan, melalui alamat www.kecbungtim.natunakab.go.id, selanjutnya klik Meu: Musrenbang. Kita sudah sangat terbuka, dan semua orang dapat mengaksesnya, termasuk masyarakat Air Kijang”, tegas Camat.

Selanjutnya Camat meminta agar masyarakat selalu bersabar dan tidak pernah bosan dalam menyampaikan usulan pembangunan melalui sarana yang resemi, yaitu Musrenbang di tingkat desa masing-masing. Selain itu Camat juga meminta masyarakat agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keamanan dan menjaga hubungan silaturahim antara sesama, hingga proses pembangunan tidak terganggu oleh perpecahan atau perselisihan yang susungguhnya tidak perlu terjadi.

“Mari kita bergandeng tangan, bahu membahu, dan secara bersama-sama berpikir untuk memajukan kampung kita masing-masing. Hilangkan rasa curiga satu sama lain, apalagi dengki. Jauhkan itu semua, untuk masa depan kita semua”, pungkas Wan Suhardi.

Dibagian akhir acara, Camat diberikan kesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 23/06/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *