Pelatihan Kader KPMD Ditutup

Warta Kota Srindit; Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD), yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Masyarakat Pekanbaru di Kecamatan Bunguran Timur usailah sudah. Kegiatan Pelatihan yang diikuti oleh 40 orang peserta untuk 17 Desa dari 4 kecamatan yang ada di Pulau Bunguran Besar ini, sudah berlangsung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 20 Juni 2019 lalu, dan ditutup secara resmi oleh Camat Bunguran Timur H. Wan Suhardi.

Acara Penutupan yang juga dihadiri oleh Perwakilan dari DPMPD Kabupaten Natuna tersebut diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Rizki Fernando. Dalam sambutannya Rizki menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pelatihan tersebut, antara lain Rizki menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Bunguran Timur yg telah memfasilitasi kegiatan tersebut serta memohon maaf kepada peserta apabila ada  materi materi yang kurang dipahami oleh peserta dan berharap semoga ilmu yg di dapati di pelatihan ini berguna saat kembali bertugas di desa masing-masing nanatinya.

“Kami atas nama Panitia Penyelenggara Pelatihan patut memberikan apresiasi yang setingginya kepada seluruh peserta, yang telah dengan antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai dengan tingkat kehadiran yang sangat tinggi. Tidak ada peserta yang tidak hadir pada kegiatan pelatihan, dan tidak ada pula peserta yang datang terlambat”, ucap Rizki bangga.

“Mudah-mudahan ilmu yang telah didapat dari pelatihan ini, dapat digunakan untuk membangun desanya masing-masing”, pinta PPTK kegiatan itu.

Selanjutnya Camat Bunguran Timur dalam sambutannya  mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti acara tersebut secara tuntas dan selesai tanpa kendala.

“Semangat kalian untuk mendapatkan ilmu sungguh luar biasa”, puji Wan Suhardi.

“Memang harus kita sadarai bahwa untuk membangun sebuah desa, diperlukan bekal pengetahuan yang mumuni. Tanpa itu semua, apapun yang kitarencanakan rasanya sulit untuk terlaksana dengan baik. Mari kita berinovasi untuk membangun dan mengembangkan desa kita masing-masing. Dan tanpa bekal ilmu pengetahuan yang cukup, rasanya sulit inovasi baru itu akan hadir ditengah-tengah gerakan pembangun desa yang sedang menggeliat”, tambah Camat.

“Selanjutnya saya juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim dari Balai Latihai Latihan Masyarakat Pekanbaru, yang telah memilih Kecamatan Bunguran Timur sebagai sentra pelatihan. Semoga jasa dan dan materi yang telah diberikan oleh seluruh anggota Tim ini, akanberguna bagi kader-kader kami yang telah mengikuti pelatihan ini”, tutup Camat yang memang terkesan agak sedikit tergesa-gesa, karena ada agenda lain yang harus ia selesaikan.

Acara penutupan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan kepada dua orang utusan peserta oleh Camat Bunguran TImur. Selanjutnya, diakhiri dengan doa yang dipandu oleh salah seorang peserta. (Elki, Warta Kota Srindit, 24/06/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *