Kelurahan Batu Hitam Akhirnya Diresmikan

Warta Kota Srindit; Setelah menunggu lebih kurang 7 tahun, akhirnya keinginan masyarakat Batu Hitam untuk menjadikan kampungnya menjadi sebuah kelurahan terwujud sudah. Selasa, 23 Juli 2019, Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, meresmikan terbentuknya Kelurahan Batu Hitam itu.

Acara peresmian yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, para kepala OPD dilngkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Pimpinan Forum Komunikasi Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Bunguran Timur, para Lurah dan Kades se Kecamatan Bunguran Timur dan para Camat se pulau Bunguran besar itu, dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Batu Hitam, Jl. H. Adam Malik sekitar pukul 14.00 wib.

Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berusaha sekuat tenaga dan pikiran dalam memperjuangkan terbentuknya kelurahan baru itu.

“Sejarah akan mencatat, bahwa bapak ibu adalah orang-orang cerdas yang mau bekerja keras dan berpikir untuk kemajuan masa depan generasi kita selanjutnya. Ide dan pendapat yang telah bapak ibu sumbangkan untuk kemajuan anak cucu, di Kecamatan Bunguran Timur khususnya, dan Kabupaten Natuna pada umumnya, pasti akan dikenang sepanjang masa”, kata Camat Bunguran Timur meyakinkan warganya.

Sementara itu Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya mengaskan bahwa, pembentukan Kelurahan Batu Hitam, hasil Pemekaran wilayah Kelurahan Ranai dan Kelurahan Bandarsyah, semata-mata hanya untuk memperpendek rentang kendali, dalam upaya pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Hingga kegiatan pembangunan di Kabupaten Natuna, khsusnya di Kecamatan Bunguran Timur, diharapkan akan lebih cepat dan berkembang.

“Tujuan pemekaran dari sebuah wilayah, adalah upaya pemerintah untuk mempercepat semua proses kegiatan pembangunan, dan memperpendek rentang kendali pelayanan. Kita berharap, dengan terbentuknya kelurahan Batu Hitam ini, benar-benar dapat dioptimalkan keberadaannya, hingga semua proses kegiatan pembangunan di daerah ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya”, tegas Hamid.

“Kami sadar, bahwa sebuah pemerintahan yang baru, sudah barang tentu tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu saya berharap kepada seluruh pejabat yang ditunjuk untuk menjalankan roda pemerintahan di kelurahan yang baru ini, dapat memaksimalkan semua potensi yang ada, hingga tidak ada alasan, karena disebabkan terbatasnya sarana dan prasarana pendukung, lalu kemudian roda pemrintahan Kelurahan Batu Hitam ini tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya”, tambah Bupati Natuna itu.

Guna menjawab pertanyaan banyak pihak tentang siapakah pejabat kelurahan yang baru tersebut sudah terjawab, dengan terbitnya Surat Perintah Pelaksana Tugas dari Bupati Natuna no . 800/BKPP/663/VII/2019 tertanggal24 Juli 2019. Bupati Natuna memberikan mandat tugas kepada Lurah Ranai Kota Syuparman, SE.I untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di Kelurahan Batu Hitam, sambil menunggu pejabat defeinitif yang akan dilantik dalam waktu dekat ini.

Selanjtunya Bupati memastikan, bahwa secara bertahap, pemerintah Kabupaten Natuna akan berusaha memenuhi segala fasilitas yang diperlukan tersebut. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 26/07/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *