Sikecil Siap Menari di Kolam Masjid Agung

Warta Kota Srindit; Julukan si Kecil Sang Pemberani memang masih melekat pada perahu kolek. Alat transportasi laut yang mungil dan siap tarung diberbagai kondisi cuaca ini, selalu identik dengan keberanian dan ketangguhannya membelah gelombang laut yang terkadang kurang bersahabat. Namun dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini, si Kecil Sang Pemberani itu lebih dimanjakan. Dia akan menari-nari di air yang sangat tenang, yaitu di kolam Jalan Poros Masjid Agung Natuna.

“Ya, memang banyak pihak meragukan ketika kita berencana akan melombakan kolek dikolam Masjid Agung itu. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Camat harus minta bantuan Damkar atau PDAM untuk mengisi kolam tersebut dengan air. Ya kita lihat saja nanti, insyaallah kolek kita akan menari-nari disana”, kata Camat Bunguran Timur itu dengan penuh keyakinan.

Memang persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Kecamatan Bunguran Timur beserta seluruh jajarannya, guna mensukseskan penyelenggaraan Permaian Rakyat dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini. Aliran kolam Masjid Agung yang diperkirakan banyak pihak sangat sempit dan dangkal, kini sudah bersih dan tertata. Dua buah kolek sudah dipersiapkan untuk keperluan lomba. Sementara dibagian tebih sebelah Utara, atau tepatnya di depan Kantor Kecamatan, sudah tegak berdiri 3 batang pinang, yang siap digantungi beraneka jenis hadiah.

“insya’allah ada 6 jenis permainan rakyat yang akan kita gelar di sepanjang kolam dan halaman Kantor Camat. Kolek, panjat pinang dan tarik tambang di kolam, sedangkan lari goni, makan kerupuk dan lomba memindahkan tepung, akan digelar di halaman Kantor Kecamatan”, terang Wan Suhardi ketika ditemui Pewarta Kota Srindit di ruang kerjanya kemarin.

“Ini bukan kerja saya sendiri yang, tapi kerja bareng semua pihak. Para kepala OPD mengeluarkan anggarannya secara patungan, dan kami dari seuruh jajaran kecamatan, mulai dari kelurahan sampai desa, bersama-sama mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan lomba, dan pada hari H nya besok, kami siap melaksanakan kegiatan permainan tersebut. Semoga Allah melindungi kita semua, Amien”, pinta Camat kepada seluruh pihak agar ikut mendoakan agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan tanpa hambatan apapun juga.

Pihaknya juga mengajak semua masyarakat Bunguran Timur dan Kecamatan lain yang terdekat, ukut berpartisipasi langsuang dan meramaikan kegiatan tersebut, hingga semarak hari kemerdekaan yang kita banggakan itu, benar-benar tergambar disana. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 16/08/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *