Buka Rakor Pra Musrenbangdes Camat inginkan hal ini

Warta Kota Srindit; Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi membuka Rapat Koordinasi Antar Desa Pra Musrenbangdes se – Kecamatan Bunguran Timur, bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Bunguran Timur, Selasa (20/08/2019).

Acara tersebut bertujuan memastikan kartu komitmen yang diambil pada kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID), tanggal 20 Juli 2019 lalu, terakomodir pada RKP Des, Tahun Anggaran. 2020 mendatang, sekaligus menyamakan persepsi dan komitmen penggunaan Dana Desa dalam pencegahan Stunting di desa desa yang ada di wilayah Kecamatan  Timur. Turut hadir pada kegiatan tersebut Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Natuna, Bagas Siregar dimana nantinya akan bertindak sebagai narasumber untuk mengisi materi dalam acara tersebut.

Camat Bunguran Timur dalam sambutannya dihadapan 17 orang peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Kader Pembangunan Masyarakat, Pendaping desa, Pendamping Lokal Desa, dan Tim Pelaksana Inovasi Desa,  menginginkan segala usulan harus terakomodir dalam Rencana Pembangunan Desa.

“Semua komitmen yang sudah disepakati, harus tercantum dalam usulan Musrenbangdes tahun 2020. Sebab bila hal itu tidak dilakukan, maka sudah dipastikan bahwa komitmen yang sudah disepakati dalam kegiatan BID bulan Juli lalu tidak akan dapat dilaksanakan. Seanjutnya bila kita akan melaksanakan komitmen tersebut, maka harus ada inovasi baru, hingga kegiatan yang kita laksanakan tersebut, dapat kemudian dijadikan sebagai materi inovasi pada kegiatan BID yang akan datang “,  tegas Wan Suhardi.

Selanjutnya Wan Suhardi juga mengingikan agar usulan-usulan tersebut haruslah kegiatan yang inovatif yang bisa memajukan perekonomi masyarakat Desa.

“Usulannya harus inofatif sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat Desa serta jangan lupa cantumkan kegiatan pencegahan dan atau penanggulangan Stunting”, ucap Wan Suhardi yang diamini oleh Staf Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna, Bagas Siregar.

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam penangan dan pecegahan Stunting se Kecamatan Bunguran Timur dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh TAPM Kabupaten Natuna yang membidangi Pelayanan Sosial Dasar tentang Stunting. (Elki, Warta Kota Srindit, 20/08/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *