Camat Bunguran Timur Kembali Ke Pasar Ranai

Warta Kota Srindit; Guna memastikan kondisi Pasar Ranai tetap tertata rapi dan bersih, Camat Bunguran Timur beserta Tim dari Forum Kabupaten Sehat, kembali mendatangi pasar ikan dan pasar sayur yang terletak dijantung kota Ranai itu, pada Jumat(06/09/2019). Didampingi oleh Sekretaris Dinas Perdagangan Perindustrian dan UKM Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif, Perwakilan dari Prusahan Daerah Kabupaten Natuna Iwan, Kabid Pengendalian dan Penegakan Hukum Satpol PP Natuna Mohardi, Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Natuna, Idris, serta perwakilan dari Dinas Perhubungan, DLH dan seluruh Lurah se Kecamatan Bunguran Timur dan Kepala Desa Sepempang, Tim menyinggahi dan menyapa satu persatu pedagang yang ada di pasar tersebut, terutama pedagang  pasar yang menepati kios yang berada disepanjang lorong dan gang.

Setiap kios disisir satu persatu oleh Tim Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Natuna

Menurut Camat, hal tersebut  dilakukan guna mengingatkan kembali para pedagang pasar, agar tetap menjaga kebersihan dan menata tempat berjualannya dengan baik, hingga suasana pasar nyaman untuk dikunjungi.

“Kita akan terus mengingatkan mereka, bahwa bersih dan rapi itu penting bagi mereka. Ketika tempat mereka berjualan bersih, gang-gang atau lorong-lorong tidak sempit tertutup oleh barang dagangan, tentu pengunjung akan mudah berbelanja kesana. Coba bayangkan, andaikan gang atau lorong itu sempit atau bahkan tertutup sama sekali hingga tidak dapat dilewati, bagaiamana mungkin pembeli akan dapat bebelanja ke kios yang ada diujung, karena akses jalannya tertutup. Hingga yang laku, hanya yang ada di depan, sementara yang di belakang tentu ingin mendapatkan rezki juga kan”, terang Wan Suhardi ketika ditanya apa gerangan tujuan pihaknya kerap menyambangi pasar ikan dan pasar sayur Ranai itu.

Camat sedang mengingatkan Juru Parkir Pasar, Pak Kadir, agar dapat menata parkirnya dengan rapi hingga tidak ada motor yang diparkir sembarangan

“Kita berharap, para pedagang dipasar tidak beranggapan bahwa tindakan kita ini menyulitkan mereka. Justru sebaliknya, kita ingin mereka nyaman, dan pembelipun akan suka datang ke sana, hingga pendapatan mereka akan bertambah”, sambung Wan Suhardi.

Hampir seluruh pedagang yang dikunjungi menyatakan siap menata tempat berjualan mereka.

“Ya kita siap pak. Kan hal ini untuk kita juga. Cuma terkadang kita terlalu sibuk dengan barang dagangan, hingga kita lalai dengan kondisi kebersihan lingkungan tempat kita berjualan. Kita berterimakasih atas himbauan ini”, kata Ronald, salah seorang pedagang yang menempati beberapa kios di pasar itu.

Lahan parkir Pasar Ranai

Camat berjanji, pihaknya bersama Tim kembali akan mendatangi para pedagang di pasar tersebut pada 20 September 2019 mendatang, guna memastikan para pedagang mau mematuhi himbauan Forum Kabupaten Sehat ini. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 06/09/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *