Ketua Tim Penggerak PKK Sidak Progas

Warta Kota Srindit; Program Gizi Anak Sekolah (Progas) yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sejak 2 tahu lalu, merupakan salah salah satu upaya pemerintah untuk mengentaskan Stunting di negeri ini. Program bantuan makanan bagi anak-anak Sekolah Dasar itu, digulirkan melalui Dinas Pendidikan masing-masing kota dan kabupaten, termasuk Kabupaten Natuna.

Khusus untuk Kecamatan Bunguran Timur, untuk tahun 2019 ini, Progas menyasar pada 4 sekolah dari 12 sekolah yang ada, yaitu SD 09 Air Raya Kelurahan Bandarsyah, SD 010 Sebala Desa Batu Gajah, SD 011 Puak Kelurahan Ranai dan SD 02 Air Lakon Kelurahan Ranai.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Timur, Ny. RIrin Suhardi, tengah berdiskusi dengan Petugas Progas di SD 009 Air Raya

Guna memastikan kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah ini berjalan lancar, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Timur Ny. Ririn Suhardi didampingi Camat Bunguran Timur H. Wan Suhardi, Selasa pagi (17/09/2019), melakukan Sidak (Insfeksi Mendadak) ke 3 sekolah yang mendapatkan bantuan. Hal tersebut dilakukan guna mencarai tahu dan memastikan bahwa program tersebut berjalan dengan baik, dan pembuatan proses penyajian menunya, sudah sudah sesuai dengan ketetuan yang telah ditetapkan.

“Ini meruapakan salah satu kewajiban kami. Jadi kami harus tahu dan yakin, bahwa pelaksanaan kegiatan Progas ini berjalan dengan baik, lalu proses memasaknya juga hygenis atau sehat, serta menu yang disajikan sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, ujar Ketua Tim Penggerak PKK Bunguran Timur itu.

Petugas Progas SD Negeri 012 Ranai, mendapatkan pengarahan dari Ketua Tim Penggerak PKK KEcamatan Bunguran Timur

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan kami dini hari Selasa itu, dari 3 sekolah yang dipantau, semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan. Jadi kita bangga kepada semua sekolah yang telah menyelenggarakan program ini dengan baik”, tambah Ny. Ririn.

Camat Bunguran Timur beserta Istri, dan Lurah Bandarsyah beserta istri, photo bersama petugas Progas SD 009 Air Raya

Sementara itu Camat Bunguran Timur HG. Wan Suhardi berharap, agar Program Gizi Anak Sekolah ini dapat terus berlanjut, karena ianya benar-benar dapat membantu gizi anak-anak sekolah. Selanjutnya ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini, mulai dari Kepala Sekolah dan Majelis Guru, wali murid, serta Komite Sekolah. Krena dari hasil pemantauannya, ternyata semua stake holder tersebut terlibat dalam kegiatan Progas ini. Mudah-mudahan hasilnya sesuai seperti yang diharapkan oleh pemerintah. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 17/09/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *