FKKS Bunguran Timur Gelar Senam Bersama

Warta Kota Srindit; Hidup sehat harus menjadi milik semua orang. Banyak hal yang dilakukan oleh setiap individu anak mansia untuk menjadi sehat. Misalnya dengan melakukan gerakan-gerakan kecil secara teratur dan terukur, hingga tubuh mengeluarkan keringat, itupun sudah menjadi sehat. Apatahlagi dengan melakukan gerakan senam yang sudah terpola dengan baik dan dilakukan secara bersama-sama, hingga menimbulkan rasa gembira karena penuh canda dan tawa, maka hal itu semua akan menambah kualitas kesehatan setiap orang.
Maka tidak heran bila banyak program senam bersama yang diselenggarakan oleh berbagai institusi, baik pemerintah maupun non pemerintah atau bahkan lembaga masyarakat. Kesemuanya itu adalah bertujuan agar bagaimana menciptakan individu yang sehat dalam lingkungan institusi tersebut.


Sebut saja misalnya Foruk Komunikasi Kecamatan Sehat Kecamatan Bunguran Timur, yang telah mengagendakan kegiatan senam bersama setiap bulannya dalam program kerjanya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana agar para pegawai dilingkungan Kecamatan Bunguran Timur, senentiasa bugar hingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakatnya.
Hal tersebut dikemukanan oleh Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi, ketika ditemui Pewarta Kota Srindit, pada kegiatan senam bersama, yang dilakukan di Halaman Kantor Kecamatan Bunguran Timur Jumat pagi (25/10/2019).

Menurutnya, selain untuk tetap menjaga kebugaran, kegiatan senam bersama tersebut juga dapat merajut hubungan silaturahmi antara sesama pegawai dilingkungan Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur.
“Yang hadir ini kan, tidak hanya pegawai Kantor Kecamatan, tetapi juga ada dari Puskesmas, dari UKSPF, dari Desa dan Keluruahan, serta kita undang juga dari Polsek dan Koramil. Semua bergabung disini setiap satu bulan sekali. Pastikan rajutan silaturahmi itu akan terjalin semakin erat. Karena kesibukan pekerjaan kita masing-masing, tentu satu sama lainnya jarang bertemu. Nah, inilah salah satu ajang pertemuannya”, terang Camat Bunguran Timur itu dengan penuh semangat.

“Harapan kita kedepan, jumlah pesertanya akan lebih banyak. Kalau sekarang yang kita undang sebatas para pegawai dan TNI Polri, kedepan insya”allah kita akan undang RT dan RW serta Kaling dan Kadus, yang jumlahnya ada 267 orang. Bila perlu masyarakatnya kita undang juga”, pungkat Wan Suhardi. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 25/10/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *