Dekati Hari H, Panlih Desa Batu Gajah Sampaikan Tatib Pilkades

.Warta kota Srindit ; Pilkades serentak tinggal menghitung hari, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilkades 2019 akan dilaksanakan hari Minggu (17/11/2019). Untuk itu, panitia pemilihan Desa Batu Gajah segera melaksanakan kegiatan penyampaian Tata Tertib Pemilihan Kepala Desa Batu Gajah kepada calon Kepala Desa, RT, RW, BPD, Panwas serta masyarakat Desa Batu Gajah yang dilaksanakan pada Senin (04/11/19). Kegiatan yang dipandu langsung oleh ketua panitia pemilihan kades Batu Gajah, Fadlam, S.PdI dihadiri juga oleh Camat dan Kapolsek Bunguran Timur. Dalam sambutannya, Kompol. M. Sibarani selaku Kapolsek berpesan agar pemilihan ini tidak menjadikan masyarakat saling bermusuhan.

“Saya meminta kepada semua masyarakat Desa Batu Gajah untuk selalu menjaga keamanan, tetap menjaga kondusifitas, tidak saling bermusuhan. Karena sesunguhnya kita semuanya di Desa Batu Gajah ini bersaudara. Untuk para calon kades berjuang lah untuk meraih simpati masyarakat melalui visi misi, tidak menggunakan cara-cara yang melanggar hukum, seperti money politics”, ungkap Kapolsek sambil melirik ke kedua pasang kandidat yaitu Bahtiar dan Kurniawan.
Di kesempatan yang sama, Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi dalam sambutannya langsung mengamini ucapan M. Sibarani.

“Ayo bapak bapak semua sosialisasikan Pilkades ini. Ajak masyarakat menggunakan haknya, jaga hubungan baik, jaga silahturahmi jangan terprovokasi. Dan untuk kedua kandidat gunakanlah hak untuk menjadi Kepala Desa secara benar. Apabila ada masalah disaat pemilihan sebaiknya jangan melampiaskan ke medsos, karena permasalahan tersebut akan menjadi liar tidak terkendali, dan masalah bukan selesai, tetapi akan tambah runyam. Selesaikan permasalahan sesuai aturan yang berlaku. Jangan jadikan Pilkades ini ajang persaingan, persaingan hanya diatas kertas saja. Untuk panitia baik Panlih, Panwas, BPD serta aparatur desa lainnya untuk tidak berapiliasi terhadap salah satu kandidat”, pesan Wan Suhardi dengan panjang lebar.
Seperti diketahui bahwa Pilkades Desa Batu Gajah akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019. Dengan jumlah pemilih 739 jiwa dan disediakan 2 TPS.


Kegiatan yang dimulai dari pagi itu diakhiri dengan pembacaan tata tertib Pilkades serta tanya jawab seputar tata tertib tersebut dan menandatangani pernyataan bersama antara Panitia Pemilihan Kepala Desa Batu Gajah dengan kedua calon Kades, disaksikan oleh Camat, Kapolsek, BPD, serta Panwas.
Sebelum ditutup, Camat Bunguran Timur menyampaikan harapannya agar hasil sosialisasi Tata Tertib tersebut dapat disampaikan Kepada masyarakat Desa Batu Gajah melalui RT dan RW dan kepada seluruh pihak agar bisa berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkades Desa Batu Gajah baik pihak Pemerintah Desa, BPD, Panlih, Panwas serta seluruh masyarakat desa Batu Gajah agar Pilkades bisa berjalan sukses. (Elki, Warta Kota Srindit, 4/10/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *