Camat Tinjau Kegiatan Pembangunan di Kelurahan

Warta Kota Srindit; Pelaksanaan kegiatan yang berasal dari Dana Alokasi Umum Tambahan (DAU Tambahan), di 3 kelurahan se Kecamatan Bunguran Timur, berjalan sebagaimana mestinya. Kegiatan pembangunan sarana dan prasana di kelurahan tersebut, mengacu pada permendagri no 130, serta Peraturan Menteri Keuangan no 187 itu, memang baru dimulai tahun 2019 ini.

Untuk kelurahan yang ada di Kabupaten Natuna yang termasuk dalam katagori Perlu Ditingkatkan, mendapatkan DAU Tambahan sebesar Rp.370.138.000. Selanjutnya pemerintah Kabupaten memunyai kewajiban menambah anggaran tersebut sebesar Alokasi Dana Desa terkecil, hingga setiap kelurahan yang ada mendapatkan anggaran pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan sebesar 1,1 miliar lebih.

Pembangunan saluran drainase di Kampung Pering Kelurahan Bandarsyah

Guna memastikan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) di setiap kelurahan itu, Kamis (14/11/2019), Camat Bunguran Timur beserta jajarannya melakukan kegiatan pemantauan lapangan. Dari hasil pemantauan, dapat disimpulkan bahwa, seluruh kegiatan pembangunan di 3 kelurahan yang ada berjalan dengan baikdan realisasi fisiknya sudah mencapai angka 90 %. Diharapan akhir November ini semua kegiatan pembangunan yang menggunakan DAU Tambahan untuk tahun anggaran 2019 ini, dapat terealisasi 100 %.

Smenisasi jalan Kelurahan di Kampung Tegul Kuci Kelurahan Ranai

“Dari hasil pemantauan kita di lapangan, sepertinya tidak ada kendala. Realisasi fisiknya kita harapkan rampung akhir November 2019 ini”, Ujar Camat ketika ditemui Pewarta Kota Srindit di lokasi kegiatan.

Selanjutnya camat berharap agar para Lurah dan jajarannya dapat menyiapkan laporan pertanggung jawabannya dengan baik.

Pembangunan Teras Surau Raudatul Jannah, Kampung Air Muruh, Kelurahan Ranai Darat

“Untuk laporan pertanggung jawaban, sekarang para Lurah dan para Kasi yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan melalui DAU Tambahan ini, sedang kita kirim ke Jakarta, untuk mengikuti bimbingan teknis sistem pelaporan penggunaan DAU tambahan tersebut. Jadi insya’allah meeka akan memiliki bekal ilmu yang cukup untuk pelaksanaan tugas tersebut”, pungkas Wan Suhardi. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 15/11/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *