Progas Kembali di Sidak

Warta Kota Srindit; Seakan kurang puas dengan laporan yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Timur terhadap progres pelaksanaan Program Gizi Anak Sekolah Progas, akhirnya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna Ny. Hj. Nurhayati Hamid Rizal beserta Tim kembali melakukan Inspeksi mendadak Selasa pagi (12/11/2019). Sekolah Dasar yang menjadi sasaran tembak Sidak kali ini adalah SD Negeri 011 Puak dan SD Negeri 012 Air Lakon Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur.

Sesuai dengan namanya, inspeksi mendadak, maka sekolah yang akan dikunjungi tidak diberi tahu sebelumnya. Sementara Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi mengaku bahwa piaknya baru diberi tahu pukul 19.00 wib atau tadi malam.

“Ya, saya baru diberi tahu tadi malam kira-kira pukul 19.00 Wib. Tapi saya yakin, pelaksanaan Progas di dua sekolah itu berjalan dengan baik, sesuai dengan ketentuan standar gizi dan standar kebersihan yang telah ditetapkan, maka saya tidak terlalu khawatir. Jam 05.00 wib atau setelah Shalat Subuh tadi, saya dan istri langsung meluncur ke lokasi. Beberapa orang ibu-ibu PKK dari Kabupaten sudah ada disana. Tapi sekali lagi saya tidak khawatir, karena saya yakin hasilnya insya’allah positif”, terang Camat Bunguran Timur itu.

Ditempat yang sama, ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Timur, Ny. Hj. Dwi Suryani Wan Suhardi ketika ditanyai hal serupa, menjelaskan, bahwa pihaknya beberapa waktu lalu sudah melakukan hal sama, dan hasilnya sangat memuaskan.

“Hasil sidak kami beberapa waktu yang lalu sudah dilaporkan kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, tetapi mungkin Ibu Ketua kurang yakin saja dengan laporan kami. Jadi beliau putuskan untuk sidak langsung. Alhamdulillah, hasilnya sama. Para ibu-ibu yang bertugas menyiapkan makanan untuk anak-anak tersebut, bekerja dengan baik. Standar menu dan gizinya sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Begitu juga dengantingkat kebersihannya, Hygenis, serta tidak ditemukan bekas bungkusan penyedap rasa jenis apapun juga di tong-tong sampah mereka. Artinya mereka bekerja dengan baik”, jelas Ibu Dwi yang lebih akrab disapa Ibu Ririn itu.

Sementara ditempat terpisah, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna ketika ditanyai tentang hasil Sidaknya menjelaskan bahwa, pihaknya merasa bangga dan berterima kasih dengan para ibu, yang telah diberikan tugas dan tanggung jawab meramu dan memasak makanan untuk anak sekolah di tingkat sekolah dasar ini.

 

“Mereka sudah berkerja dengan baik, dan tanggung jawabnya tinggi. Makan untuk anak-anak disajikan tepat waktu. Variasi menu, sesuai ketentuan, dan sehat. Saya harus berterima kasih pada mereka. Jadi laporan yang pernah disampaikan oleh Ibu Camat kepada saya sebelumnya, ternyata benar adanya. Saya puas atas kinerja mereka semua. Dari dua sekolah yang kita kunjungi, hasilnya positif sekali. Hanya satu sekolah yang kami kunjungi masih tutup, yaitu SD 09 Air Raya. Mungkin pelaksanaan Progasnya sudah selesai”, pungkas Ibu Eti bangga. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 12/11/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *