Panlih Sampaikan Laporan Hasil Pilkades

Warta Kota Srindit; Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur telah berakhir. Kurniawan Sindro Utomo keluar sebagai pemenang setelah menggilas dominasi Bakhtiar yang berkuasa selama 12 tahun dengan perolehan suara 363 suara, dari 680 suara sah yang masuk.

Panitia Pemilihan Suara dan Panitia Pengawas pemeilihan serta BPD Batu Gajah sebagai pihak yang bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan Pilkades di desa paling Selatan Bunguran Timur itu, mengambil langkah cepat, dengan langsung melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Pemenang sore 17 November itu juga. Berita Acara Keputusan Panitia Pemilih dibcakan langsung oleh Ketua BPD Batu Gajah, Mahyuddin didampingi anggota, Ketua Panlih beserta anggota, Panwas dan anggota, Camat Bunguran Timur, serta Peninjau dari Panlih Kabupaten serta petugas keamanan.

Pleno Penetapan Hasil Pemungutan Suara Pilkades Desa Batu Gajah

Dalam sambutan singkatnya, ketua Panlih Pilkades Batu Gajah, Fadhlam menyampaikan terimakasihnya kepada selurh pihak yang telah ikut bersama-sama menyukseskan kegiatan Pilkades di desanya itu. Selain berterima kasih, pensiunan Guru Sekolah Dasar itu juga menyampaikan permohonan maaf, atas segala kesilapan dan kesalahan yang mungkin pernah dilakukan. Begitu juga halnya dengan ketua BPD Batu Gajah, menyampaikan hal sama.

“Atas nama Badan Permusyawaratan Desa Batu Gajah, saya menyampaikan ucapan terimasih yang tiada terhingga kepada semua pihak atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Desa ini, hingga terlaksana secara baik dan berjalan lancar serta kondusip. Selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang ada, maka kami akan segara menyampaikan keputusan ini, kepada Bupati Natuna, melalui Camat Bunguran Timur, untuk mengesahkan sekaligus melantik calon Kepala Desa terpilih, sekaligus melaksanakan Pelantikannya”, kata Mahyuddin dalam sambutannya.

Pengecekan Kelengkapan Berkas Hasil Pilkades Batu Gajah oleh Camat Bunguran Timur, yang didampingi olehKetua Panlih Kecamatan

Berselang dua hari, tepatnya Selasa 19 November 2019, rombongan BPD dan Panlih yang dikawal oleh petugas Babinkantibmas Desa Batu Gajah, menyampaikan berkas adminsistrasi hasil pemilihan kepada Camat Bunguran Timur. Rombongan dari desa Batu Gajah itu diterima langsung oleh Camat Bunguran Timur H. Wan Suhardi, diruang kerjanya. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Panlih Keamatan yang sekaligus Sekretaris Kecamatan Bunguran Timur Lukman. Berkas administrasi Pilkades tersebut, diserahkan kepada Ketua Panlih Kecamatan, yang selanjutnya akan segera diproses untuk diteruskan kepada Bupati Natuna.

Penyerahan Kelengkapan Berkas Administrasi Hasil Pemungutan Suara dari Ketua BPD Desa Batu Gajah kepada Ketua Panlih Kecamatan, Lukman

“Percayalah, proses penyampaian berkas ini kepada Bupati Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna, tidak akan berlangsung lama. Paling lambat besok, Rabu, kami sudah akan menyampaikan seluruh kelengkapan administrasi hasil Pilkades ini kepada Bupati”, janji Wan Suhardi.

Camat Bunguran Timur, didampingi Pj. Kades Batu Gajah, Yusriadi, diterima oleh Kepala Dinas PMD, ANdrizal Zen dan Kabid PMD, Fadli Azuhri di ruang kerja Kepala Dinas

Sesuai dengan ucapannya, Rabu 20 November 2019, Camat Bunguran Timur yang didampingi oleh Pj. Kades Batu Gajah Yusriadi, dan satu orang staf Zurkarnain, serta petugas Babinkantibmas Brigadir Zamri yang setia mengawal pelaksanaan Pilkades Desa Batu Gajah itu, meluncur ke Kantor DPMD Kabupaten Natuna.

Pengecekan  Kelengkapan  Berkas Adminsitrasi Hasil Pemungutan Suara oleh Camat dan Kepala DInas PMD Kabupaten Natuna

Rombongan dari Kecamatan Bunguran Timur itu, langsung diterima oleh Kepala Dinas PMD Andrizal Zen, dan Kabid PMD Fadli Azuhri. Andrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah menyukseskan pilkades serentak terebut, khususnya di kecamatan Bunguran Timur.

Penyerahan Berkas Administrasi Hasil Pilkades oleh Camat Bunguran Timur kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Natuna, untuk disampaikan kepada Bupati Natuna

“Ini merupakan berkas ke dua yang kami terima dari kecamatan, setelah Kecamatan Bunguran Selatan yang sudah kami terima sebelumnya. Terimakasih untuk semua. Ini sungguh luar biasa. Pelaksanaannya aman, damai lancar dan kondusif, serta tingkat partisipasi pemilihnya pun cukup tinggi yaitu mencapai angka 92 %. Mudah-mudahan Desa Batu Gajah dengan Kepala Desa yang baru terpilih ini, akan semakin maju kedepannya”, pungkas Andrizal Zen penuh keyakinan. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 12/11/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *