Bunguran Timur Terima Bantuan Arena Bermain

Warta Kota Srindit; Keseriusan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna untuk meningkatkan status Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten Layak anak, memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Setelah berhasil meraih predikat Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama pada tahun 2019 ini, kini Dinas yang mengurusi berbagai macam urusan sosial kemasyarakatan itu, terus berusaha menutupi kekurangan dan kelemahan hasil evaluasi dan verikasi tim penilai, hingga diharapkan tahun 2020 mendatang, status Kabupaten Natuna naik menjadi Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya.

Salah satu upaya yang tengah gencar dilakukan oleh Dinas Sosial dan PPA tersebut adalah, melengkapi sarana tempat bermain anak di setiap pusat pelayanan publik. Karena hal tersebut merupakan salah satu indikator penilaian penting dan memiliki skor yang sangat tinggi. Menurut Kepala Disnas Sosial dan PPA Kabupaten Natuna, Rika Azmi bahwa penyediaan tempat bermain untuk anak-anak ini menggunakan dana CSR Bank Riau Kepri Cabang Ranai.

“Ya, ajuan proposalnya awal tahun 2019 ini. Namun baru sekarang dapat teralisasi. Kita berterimakasih kepada Bank Riau Kepri Cabang Ranai yang telah memenuhi usulan kita, hingga hari ini Rabu 18 Desember 2019, kita dapat menyerahkan 4 Set pasilitas bermain anak-anak dalam ruangan (indoor), yang isnya’allah akan kita tempatkan pemakaiannya di Kantor Kecamatan Bunguran Timur, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Puskesmas Ranai dan Sekretariat P2TP2A”, terang Rika yang baru saja menjabat selama 2 bulan itu dalam sambutannya pada acara penyerahan fasilsitas bermain anak-anak di Kantor Kecaamatan Bunguran Timur.

“Kedepan, kita berharap Bank Riau masih dapat menyisihkan sedikit anggaran CSR nya untuk dunia anak-anak ini, hingga rencana kami kedepan, kita akan menyiapkan fasilitas bermain anak-anak di luar ruangan (aoutdoor), hingga ruang gerak anak akan lebih luas dan leluasa. Harapan kita anak-anak kita akan lebih sehat, karena keringatnya akan lebih banyak keluar”, sambung Rika.

Sementara itu, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Ranai, Irsyadi Syukri bahwa menyaluran dana CSR dari Bank yang ia pimpin, pengaturannya ada pada pemegang saham. Dalam hal ini, pemegang saham Bank Riau Kepri Cabang Ranai adalah Bupati Natuna. Jadi segala sesuatu mengenai aliran dana CSR itu, tergantung Bupati Natuna.

“Pemilik Saham Bank Riau Kepri di wilayah Kabupaten Natuna ini adalah Bupati Natuna, jadi semua keputusan tentang kemana arah penggunaan dana CSR ini, ada pada bapak Bupati. Untuk tahun ini saja kita sudah menyerahkan bantan kepada dunia pendidikan, antara lain, pemenuhan perangkat komputer, kursi dan meja belajar untuk beberapa sekolah. Semuanya itu sesuai proposal dan arahan Bapak Bupati”, tutup Syukri.

Pada acara yang sama juga diserahkan Piagam Penghargaan untuk 8 sekolah yang telah melaksanakan kegiatan Outdoor Classroom Day (OCD), antara lain SMA Negeri I dan II Bunguran Timur, MAN I Ranai, SMP Negeri 2, SD 011, SD 05 Sepempang, dan MI Bunguran Imur, serta SMP Negeri I Bunguran Selatan. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 18/12/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *