Camat Kembali Lantik Kepala Sekolah

Warta Kota Srindit; Setelah melantik Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Batu Gajah bulan lalu, kemarin Senin 30 Desember 2019, Camat Bunguran TImur kembali menlantik  orang kepala sekolah, masing-masing H. Maridan sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 006 Kelurahan Bandarsyah, dan Hj. Jauhaririah sebagai Kepala SD Negeri 007 Kelurahan Ranai Darat. H. Maridan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SD 007 Ranai Darat bertukar posisi dengan rekan sejawatnya Hj. Jauhairiah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SD 006 Bandarsyah.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Pergantian Kepala Sekolah yang hanya merupakan pertukaran posisi tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna no 189/BKPP/2019, tentang Penugasan Guru Pegawai Negeri Sipil sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan, Kepmudaan dan Olah Raga Kabupaten Natuna, yang selanjutnya dilimpahkan kewenangan pelantikanya kepada Camat Bunguran Timur melalui Surat Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Natuna, no 800/DISDIKPORA-SET/2019/1475.

Dalam sambutannya Camat meminta kepada Kepala Sekolah yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas di tepat yang baru dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya pada hakekatnya masa depan generasi muda Natuna ada dipundak para guru atau pendidik, khusunya para kepala sekolah sebagai manager dari sebuah sekolah.

Camat didampingi Kepala UKSPF Bunguran Timur, Herman, KUA Erial Lesmana dan PLH. Danramil 01 Ranai M. Hasibuan

“Saya yakin bapak dan ibu yang baru saya lantik hari ini adalah, para guru yang terpilih yang sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia Pendidikan, khususnya ditingkat Sekolah Dasar. Dan apatah lagi bapak dan ibu sudah lama menjadi kepala sekolah,mesekipun ditempat yang berbeda. Untuk itu saya minta kepada bapak H. Maridan dan ibu Juhairiah, untuk dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan sebaik-baiknya. Ciptakan prestasi demi perestasi demi kemajuan sekolah yang bapak ibu pimpin”, pinta Wan Suhardi.

“Saya kira dalam pertukaran jabatan ini tidak yang merasa tidak enak kan?”, tanya Camat itu sambil bergurau.

Pemberian ucapan selamat kepada H. Maridan dan Hj. Jauhairiah

Selanjutnya Camat juga minta kepada semua kepala sekolah, agar terus dapat menciptakan kerjasama dan koordinasi dengan pihak kecamatan, karena sesungguhnya tanggung jawab dunia Pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab para guru, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat dan pemerintah, mulai dari pemerintah pusat, hingga pemerintah lapis terendah, yaitu kecamatan.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada dua orang kepala sekolah yang baru dilantik, yang diawali oleh Camat Bunguran Timur dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. (Wan’s , Warta Kota Srindit, 31/12/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *