Lomba Tumpeng Hiasi Puncak Hari Ibu di Sungai Ulu

Warta Kota Srindit; Gaung peringtan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 terdengar di mana-mana, mulai dari wilayah perkotaan hingga ke pelosok pedesaan. Hari Ibu dengan thema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju itu, diperingati oleh kaum ibu dimanapun mereka berada. Tak terkecuali kaum ibu yang ada di Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur.

Kades Sungai Ulu Hermanto, ketika ditemui Pewarta Kota Srindit mengatakan bahwa pihaknya sengaja menyiapkan alokasi anggaran untuk peringatan Hari Ibu di Desanya melalui APBDes tahun 2019 ini, sebagai tanda terimakasih kepada kaum ibu atas peran yang telah diberikan kepada kita semua.

Kades Sungai Ulu Hermanto sedang memberikan sambutan Hari Ibu ke 91 di desanya

“ya pak, kita harus berterima kasih kepada para ibu, mereka telah melahirkan dan membesarkan serta memberikan pendidikan kepada kita semua, hingga kita tumbuh besar seperti ini dan berguna untuk orang banyak. Maka itu kami di Desa Sungai Ulu ini, menyiapkan alokasi anggaran untuk kegiatan peringatan hari ibu. Banyak kegiatan lomba yang kita laksanakan, dan hari ini kita melaksanakan lomba menghias tumpeng. Dan ibu-ibu dari setiap RT yang ada di Sungai Ulu, mengikuti lomba ini. Kita senang pak”, jelas Kades Sungai Ulu yang lebih akrab disapa Ujang Tiumai itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Bunguran Timur sedang memberikan arahannya tentang kereteria penilaian lomba Tumpeng

Kegiatan Lomba Menghias Tumpeng yang diikuti oleh perwakilan setiap RT se Desa Sungai Ulu, dan diselenggarakan di Kampung Samau pada hari Sabtu (21/12/2019) terebut, menghadirkan Juru Penilai dari Kabupaten dan PKK Kecamatan, anatara lain Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ny. Rika Azmi, Ketua Tim Penggerak Kecamatan Bunguran Timur Ny. Ririn Suhardi, dan Anggota PKK Kecamatan Ny. Elvianti Romas.

Menurut Camat Bunguran Timur H. Wan Suhardi yang hadir pada acara tersebut menyatakan pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Desa Sungai Ulu, dan para ibu Desa Sungai Ulu yang sudah berinisiatif melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari ibu yang ke 91 ini.

Para Juri sedang memberikan penilaian

“Ibu-ibu Desa Sungai Ulu sungguh luar biasa. Dukungan Pemerintah Desa Sungai Ulu pun luar biasa terhadap hari yang bersejarah bagi kaum ibu ini. Untuk itu saya patut memberikan apresiasi yang setingginya kepada para Ibu dan Pemerintah Desa Sungai Ulu. Karena dari 3 Desa dan 4 Kelurahan di Kecamatan Bunguran Timur, hanya Desa Sungai Ulu yang menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Ibu ini dengan meriah seperti ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan sukses selalu untuk para Ibu dan apparat Desa Sungai Ulu. Mudah-mudahan kedepan kegiatannya akan lebih meriah lagi”, puji Wan Suhardi sambil menikmati hidangan tumpeng yang disajikan setelah mendapatkan penilaian dari Dewan Juri.

Partisipasi anak-anak Sungai Ulu dalam rangkaian kegiatan Hari Ibu ke 91

Dalam kegiatan lomba menghias tumpeng tersebut, keluar sebagai pemenang ibu-ibu dari RT 04 Air Angat Desa Sungai Ulu. (Wan’s , Warta Kota Srindit, 31/12/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *