Bupati Serahkan Bantuan COVID 19

Warta Kota Srindit; Setelah berkeliling ke 14 Kecamatan dari 15 Kecamatan sebelumnya, akhirnya Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si beserta rombongan, tiba di Kecamatan Bunguran Timur, Ibu Kota Kabupaten Natuna. Dengan agenda yang sama, pada kesempatan kunjungan terakhirnya di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, Bupati menyerahkan bantuan pangan berupa beras kepada keluarga yang dianggap layak dan berhak menerima, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan, dan bantuan untuk rumah ibadah kepada Pengurus Rumah Ibadah yang diserahkan secara simbolis . Selain itu dalam kegiatan yang sama juga diserahkan bantuan Stimulan kepada Satgas Covid 19 berupa uang sebesar Rp. 2.500.000, serta penyerahan bantuan masker kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Timur oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna yang sekaligus sebagai Ketua Kabupaten Sehat, Ny. Hj. Nurhayati Hamid Rizal.

Bupati Natuna Drs. H. A. Hmid Rizal, M.Si beserta Istri Ny. Hj. Nurhayati Hamid Rizal tiba di Kantor Kecamatan Bunguran Timur

Pada kesempatan itu Camat Bunguran Timur sebagai tuan rumah, dalam sambutan pembukannya selain menyapaikan laporan perekmbangan penanganan Covid 19 di Kecamatan Bunguran Timur, juga  ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Natuna, dalam hal ini kepada Bupati Natuna, atas seluruh bantuan yang telah diberikan.

“Pada kesempatan ini dapat kami laporkan bahwa perkembangan penanganan Covid 19 di Bunguran Timur, masih berorientasi pada penanganan Kesehatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Ranai, sebagai Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Covid 19 Bunguran Timur. Dan sampai hari ini  (Jumat, 17/04/2020), tercatat sebanyak 48 ODP, 38 orang diantaranya sudah selesai, dan 10 orang masih dalam pemantauan, serta PDP 1 orang dan seluruhnya sudah selesai. Sementara OTG (Orang Tanpa Gejala) ada 1 orang kiriman dari Puskesmas kelarik dan sekarang masih sedang dikarantina secara ketat di Mess Kecamatan Bunguran Utara di Ranai’, jelas Camat.

Pertemuan Bupati dengan masyarakat calon penerima bantuan tetap mengacu pada protkol Social Distancing dan menggunakan masker

Sementara Buati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal, M.Si dalam sambutannya terus mengajak masyarakat Bunguran Timur khususnya dan masyarakat Kabapaten Natuna umumnya untuk dapat mematuhi seluruh anjuran dan himbasuan dari pemerintah, sesuai dengan protikol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Ny. Hj. Nurhayati Hamid Rizal menyerahkan bantuan Masker kepada Ketua Tim Penggerak  PKK Kecamatan Bunguran Timur Ny. Hj. Ririn Suhardi

“Saya hanya minta tolong kepada masyarakat semuanya, mari kita patuhi himbauan dan anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan Pemuka Agama kita masing-masing. Kesemuanya itu adalah demi keselamatan kita semua dari serangan virus Covid 19 yang mematikan ini. Himbauan dan anjuran ini bukan dibuat sesuka hati, tetapi sudah melalui pertimbangan berbagai disiplin ilmu serta kajian agama yang yang mendalam dan secara menyeluruh. Jadi, mari kita patuhi anjuran pemerintah ini. Kita sudah dilarah berkumpul atau berada dikerumunan orang ramai, atas nama kepentingan apapun juga, baik kegiatan budaya, keagamaan, kegiatan sosial dan juga hiburan musik. Maka patuhilah. Karena ini adalah salah satu cara terbaik untuk memutus mata ranai penyebaran Covid 19 ini”. ajak Bupati secara panjang lebar.

Bupati menyerahkan bantuan kepada salah satu pengurus Rumah Ibadah

“Kalau kita keluar rumah, pakai masker. Biasakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolah raga, kelola stres dan istirahat yang cukup’, sambung Batu Natuna itu.

Kunjungan Bupati yang didampingi oleh Dandim 0318 Natuna, dan beberapa orang Kepala OPD itu berlangsung singkat, dan selanjutnya Bupati memberikan arahan tertutup kepada Camat. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 18/04/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *