CSR PT Bank Riau Kepri Diterima Masyarakat

Warta Kota Srindit; Tak harus menunggu terlalu lama, bantuan sembako dari Program Kemitraan CSR PT. Bank Riau Kepri yang diserahkan kepada Bupati Natuna secara simbolis, dan diperuntukkan bagi masyarakat Bunguran Timur lama, langsung diserahkan kepada para Camat di 4 Kecamatan yang ada. Bantuan sembako sebanyak 480 paket berupa beras 5 Kg, gula 2 kg, susu 1 kg, dan minyak goreng 1 bungkus serta the 1 kotak  itu, diberikan kepada masyarakat melalui camat sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Bunguran Timur mendapatkan 180, sedangkan untuk 3 kecamatan yang lain 100 paker per kecamatan.

Paket Sembako diterima oleh Lurah Ranai Darat

Menurut Camat Bunguran Timur, bantuan sembako dari PT. Bank Riau Keperi yang disalurkan melalui pihak penyedia, dikirim ke kantor kecamatan Rabu (29/04/2020) pagi. Dan tidak harus menunggu lama, setelah dihitung jumlahnya sesuai, dan diserahterimakan oleh pihak penyedia, maka pakat-paket sembako tersebut langsung didistribusikan ke 4 Kelurahan dan 3 Desa yang ada di Bunguran Timur. Porsinya juga disesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada.

Paket Sembako diserahkan kepada Lurah Bandarsyah

“Kita bagikan sesuai jumlah penduduknya. Untuk Kelurahan Ranai Kota misalnya kita berikan 40 paket, Batu Hitam dan Ranai Darat masing-masing 25 paket, Bandarsyah 30 paket. Sedangkan untuk 3 Desa Mendapatkan 20 paket. Penentuan jumlah ini juga sudah disepakati oleh Lurah dan Kepala Desa yang ada”, jelas Wan Suhardi.

Paket yang sama diterima oleh Lurah Batu Hitam

“Kalau ditanyak kapan didistribusikan, ya tidak harus menunggu lama. Barangnya tiba di Kantor Kecamatan, dihitung jumlahnya benar, langsung pindah mobil, dan saya sendiri yang mengantarkannya langsung bersama 2 orang staf. Dan saya minta kepada Lurah dan Kepala Desa untuk segera mendistribusikan kepada masyarakat yang mereka anggap benar-benar  layak menerimanya”, sambung Camat yang hampir mamasuki masa perna tugas itu.

Camat juga menyampaikan langsung paket Sembako kepada Kepala Desa Sungai Ulu dan Ketua BPD Desa Batu Gajah

Ditambahkannya lagi bahwa, Lurah dan Kepala Desa sudah berjanji akan berusaha menyeleksi seakurat mungkin calon penerimanya, hingga tidak ada masyarakat calon penerima yang tidak pernah menerima bantuan, dan diusahakan tidak ada penerima ganda, hingga dimusim pandemi corona ini, diharapkan masyarakat yang terdampak, semuanya menerima bantuan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, maupun dari pihak swasta atau perorangan.

Setelah diterima dari Camat, Kepala Desa Sepempang langsung menyampaikan Paket Sembako dari PT. Bank Riau Kepri kepada masyrakat

“jadi kita minta juga kepada calon pemberi bantuan, biar bantuan ini betul-betul merata, hendaknya ketika akan memberikan bantuan dapat juga berkoordinasi dengan Lurah atau Kepala Desa, karena mereka yang lebih tahu, masyarakat mana yang sudah dan yang belum pernah menerima bantuan. Jangan langsung diantara ke krumah yang bersangkutan. Bisa-bisa dia menjadi penerima tunggal dan akhirnya tidak termanfaatkan juga. Karena terlalu banyak”, imbuh Wan Suhardi ketika menutup perbincangannya dengan Pewarta Kota Srindit. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 30/04/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *