Kapolres Natuna Salurkan Bantuan Kapolri

Warta Kota Srindit; Sebanyak 66 karung beras ukuran 50 kg atau setara dengan 3300 Kg beras bantuan Kapolri, diserahkan oleh Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian, kepada Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi, kemarin (Selasa, 26/05/2020) di Kantor Kecamatan Bunguran Timur. Selanjutnya bantuan beras tersebut akan diberikan kepada 662 Kepala Keluarga se Kecamatan Bunguran Timur.

Camat dan Kopolsek Bunguran Timur M. Sibarani mengangkat langsung karung beras bantuan Kapolri

Menurut Kapolres Natuna, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Kepolisian Nagara Republik Indonesia terhadap masyarakatnya di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dengan harapan, bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid 19 ini.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian langsung mengawasi pendistribusian beras bantuan Kapolri

“Saya hanya menyampaikan amanah dari pimpinan kami untuk masyarakat. Dan semua data calon penerima, adalah hasil pendataan petugas kami dilapangan. Para Babinkamtibmas saya tugaskan untuk melakukan pendataan calon penerima ini. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kita, khususnya di Bunguran Timur ini. Dan hari ini, selain Bunguran Timur, kami akan mengantarkan bantuan yang sama ke kecamatan lain yang ada di pulau Bunguran Besar ini”, jelas Ike kepada Camat Bunguran Timur .

 

Sementara itu, Camat Bunguran Timur tentu menyambut baik bantuan ini. Pihaknya yakin bantuan berupa beras ini akan sangat bermanfaat bagi masyrakatnya.

“Saya atas nama masyarakat Kecamatan Bunguran Timur, mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian, dalam hal ini kepada Bapak Kapolres Nanuta yang telah menyampaikan bantuan bapak Kapolri ini. Dan kami akan segera mendistribusikan beras ini kepada masyarakat, melalui Lurah dan Kepala Desa, sesuai dengan data yang telah kami terima. Insya’allah siang nanti akan segera kami drop ke kelurahan dan desa yang ada”, janji Wan Suhardi.

Tidak lama berselang, beras bantuan Kapolri dipindahkan ke Mobil Pick-up Kecamatan untuk didistribusikan ke Kelurahan dan Desa sasaran

Sesuai dengan ucapannnya dihadapan Kapolres, sekitar pukul 13.30 wib dihari yang sama, Camat beserta stafnya mulai menjalankan amanahnya. Seluruh beras bantuan sebanyak 66 karung beras itu, sudah tiba di 4 Kelurahan dan 2 Desa sebelum pukul 16.00 wib. Dengan rincian Kelurahan Ranai terdaftar sebanyak 242 calon penrima, Kelurahan Batu Hitam 130, Kelurahan Bandarsyah 158, Kelurahan Ranai Darat 100, Desa Sepempang 12, dan Desa Batu Gajah 20 orang calon penerima. Sedangkan untuk Desa Sungai Ulu, tidak terdaftar dalam calon penerima, hingga tidak ada bantuan yang di distribusikan ke desa tersebut. Menurut sumber dari Polres Natuna menyebutkan bahwa bantuan beras untuk Desa Sungai Ulu akan diserahkan langsung oleh pihak kepolisian kepada Desa dihari yang berbeda. (Wan’s, Warta Kota Srindit, 27/05/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *