Sekapur Sirih

 

Sekapur Sirih

Keinginan untuk mengabarkan beragam informasi sebagai buah dari selaksa peristiwa dan kejadian serta aktivitas di kecamatan tertua yang ada di Pulau Bunguran ini, mendorong pemerintah Kecamatan Bunguran Timur untuk membangun media on-line melalui sebuah Web-Site resmi milik Kecamatan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendapatkan informasi dan data tentang Kecamatan Bunguran Timur.

Meskipun Kecamatan Bunguran Timur merupakan pusat ibu kota Kabupaten Natuna yang relatif mudah terjangkau oleh siapapun, namun kecamatan dengan jumlah penduduk ± 27 ribu jiwa ini, terbilang jarang disinggahi oleh para awak media. Selain itu, tuntutan akan keterbukaan informasi publik seperti yang diamanatkan oleh Undang-Undang no 14 tahun 2008, semakin memantik keinginan Kecamatan Bunguran Timur untuk memiliki Web-Site sendiri.

Berbagai upaya dilakukan untuk menggapai asa yang selalu terbentur oleh bermacam-macam alasan klasik yang seakan tidak terpecahkan. Dimulai dari tidak tersedianya jaringan internet, tidak tersedianya pegawai yang memiliki keahlian dibidang teknologi informatika, hingga tidak tersedianya pegawai yang memiliki kemampuan jurnalistik dan masih banyak lagi alasan lain yang mengebiri niat baik kecamatan untuk berinovasi melalui kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh dunia IT, alhamdullillah, akhirnya terjawab sudah dengan hadirnya Web-Site, melalui alamat www.kecbungtim.natunakab.go.id.

Ada beberapa menu informasi yang akan tersaji dalam Web-Site dengan julukan “Kecamatan Bunguran Timur Kota Srindit (Kota yang Serasi, Ramah, Indah, Nyaman dan Masyarakatnya Inovatif serta Trampil)” yang bersanding dengan Motto Pelayanan “Getting New Service Spririt for the Canging  (Semangat Pelayanan Terbarukan Menuju Perubahan)” tersebut, antara lain :

  1. Beranda
  2. Berita
  3. Artikel
  4. Profil
  5. SOP
  6. Paten
  7. Laporan
  8. Musrenbangcam
  9. SK Camat
  10. Galery
  11. Advetorial

Dengan harapan, mudah-mudahan Web-Site ini dapat membantu masyarakat Bunguran Timur khususnya, dan masyarakat dibelahan dunia lain umumnya, dalam pemenuhan kebutuhan informasi tentang kecamatan yang berada di ujung Utara, garda perbatasan negara Republik Indonesia.

Salam dari kami,

Camat Bunguran Timur

WAN SUHARDI, SE